BeritaBinkam

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli di Obyek Wisata

32
×

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli di Obyek Wisata

Sebarkan artikel ini
Ciptakan Keamanan di Lokasi Obyek Wisata, Upaya Polsek Sekotong Majukan Wisata Sekotong

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka antisipasi kerawanan Kamtibmas di lokasi obyek wisata yang berada di wilayah hukum Polsek Sekotong, Minggu (21/5/2023).

Beberapa obyek wisata yang menjadi sasaran patroli adalah Obyek Ekowisata Mangrove. Bertempat di Dusun Tanjung Batu, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Kemudian Pantai Kemos di Dusun Batu Kijuk, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong. Serta Pantai Elak-Elak di Dusun Pengawisan, Desa Persiapan Pesisir Mas, Kecamatan Sekotong.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH., mengatakan kegiatan patroli untuk memantau dan mengantisipasi kerawanan Kamtibmas.

“Serta mencegah aksi kriminalitas di lokasi obyek wisata yang menjadi tujuan liburan masyarakat. Dalam patroli tersebut, memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola obyek wisata serta masyarakat pengunjung,” ungkapnya.

Kapolsek Sekotong menjelaskan bahwa tujuan dari patroli di Lokasi Obyek Wisata ini adalah menjaga keamanan di obyek wisata. Serta menghindari hal-hal yang dapat mengancam kondusifitas masyarakat.

“Selama patroli, tidak menemukan hal-hal yang menonjol atau kejadian yang mengganggu keamanan. Masyarakat yang mengunjungi obyek wisata juga merasa aman dan nyaman, serta tertib Dalam melakukan kunjungannya,” imbuhnya.

Kapolsek berharap, dengan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong, berdampak kepada Masyarakat.

“Masyarakat yang berkunjung merasa manan, demikian juga Masyarakat setempat, yang juga menrasa aman dan nyaman terutama terkait dengan aktifitas perekonomian,” imbuhnya.

Kapolsek Sekotong menyampaikan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan yang baik dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayahnya.

“Masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman saat mengunjungi obyek wisata di Sekotong, serta sehingga memajukan perekonomian Masyarakat setempat,” tandasnya.