Berita

Kapolda NTB Beserta Beberapa PJU Turut Menyaksikan Grand Prix MXGP Lombok

20
×

Kapolda NTB Beserta Beberapa PJU Turut Menyaksikan Grand Prix MXGP Lombok

Sebarkan artikel ini

Mataram NTB – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto berserta rombongan yang terdiri dari PJU Polda NTB didampingi Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH , menyambangi Sirkuit Selaparang dimana MXGP Lombok – Indonesia diselenggarakan guna memantau situasi di sekitar sirkuit dan sekalian menyaksikan putaran Final Atau Grand Prix Race 2 MX2 dan MXGP, Minggu (02/07/2023).

Kedatangan Orang Nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah NTB tersebut selaku Penanggung jawab Pengamanan event internasional tersebut sekaligus ingin memastikan situasi serta pengamanan di sirkuit Selaparang.

Dalam keterangannya, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto melalui Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda NTB Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK., Kepada media ini menjelaskan prihal kehadiran Kapolda NTB berserta rombongan yang di dampingi Kapolresta Mataram di sirkuit Selaparang Mataram.

“Kehadiran di Sirkuit ini pertama dalam rangka melihat dan memantau situasi MXGP serta memastikan seluruh petugas yang terlibat dalam Pengamanan event yang telah berjalan dengan baik sesuai prosedur,”jelas Pria yang kerap di sapa AAS.

Disamping itu, Kapolda dan segenap PJU Polda NTB juga ingin menyaksikan atau menonton Grand Prix MXGP Lombok .

“Ini event kelas internasional dan raider-raider kelas dunia ikut serta menjajal sirkuit yang ada di Lombok ini, sehingga Kapolda dan segenap PJU berkesempatan menonton secara Live. Jarang loh bisa dapat momen seperti ini bisa lihat langsung pembalap-pembalap hebat internasional,”beber Kabid Humas.

Terkait situasi dan kondisi di lapangan Kapolda NTB beserta PJU di dampingi Kapolresta Mataram menyempatkan diri berkeling dan menyambangi beberapa petugas yang berjaga mulai di pintu masuk hingga seputaran sirkuit. Bahkan Kapolda sempat berdialog dengan beberapa anggota yang bertugas dengan menanyakan kesehatan dari petugas itu sendiri serta situasi selama bertugas.

“Kapolda cukup senang melihat situasi yang sangat kondusif, ini terlihat dari sekitar puluhan ribu penonton yang memadati sirkuit Selaparang dalam keadaan tertib sehingga seluruh proses dari pintu masuk hingga ke tribun penonton berjalan dengan baik,”tegas AAS.

Terakhir ia menceritakan harapan bapak Kapolda NTB kepada petugas Pengamanan maupun panitia atau EO untuk menjalankan pola dan rencananya dengan baik agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses tanpa ada satupun masalah yang mengancam keselamatan pengunjung atau masyarakat.