Berita

Cegah Paham Radikalisme, Polsek Janapria Laksanakan Penyuluhan

27
×

Cegah Paham Radikalisme, Polsek Janapria Laksanakan Penyuluhan

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH (NTB) – Bhabinkamtibmas Desa Jango Polsek Janapria Polres Lombok Tengah BRIPKA Astan memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi MTS NWDI Albasyariah tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme di wisata Religi Jabal Rahmah Desa Jango Kecamatan Janapria, Minggu (30/7).

BRIPKA Astan mengatakan, pencegahan bahaya paham radikalisme dan terorisme dilakukan sejak dini, karena anak muda sejatinya adalah generasi penerus dalam menjaga keutuhan dalam berbangsa dan bernegara.

“Oleh karena itu para siswa-siswi didorong untuk memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, serta diajak untuk menanamkan nilai-nilai pancasila sebagai dasar ideologi negara,” tegasnya.

BRIPKA Astan menjelaskan dan memberikan bekal kepada para siswa-siswi agar mampu memfilter segala bentuk informasi yang tersedia di internet, serta menyikapinya dengan pemikiran yang terbuka dan toleran.

“Sehingga para siswa-siswi tidak mudah terprovokasi oleh hasutan yang dapat merusak jiwa nasionalisme, serta dapat menghargai segala bentuk perbedaan untuk menjaga persatuan bangsa,” pungkasnya.