Berita

Biro SDM Polda NTB Berikan Konseling Kepada Personil Polres Lombok Tengah

26
×

Biro SDM Polda NTB Berikan Konseling Kepada Personil Polres Lombok Tengah

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH (NTB) – Bagian Psikologi Biro SDM Polda NTB yang dipimpin Kasubag Psikologi Kompol Nuraini melaksanakan giat konseling kepada Personil Polres Lombok Tengah untuk memberikan bantuan, solusi terhadap permasalahan yang di alami, bertempat diaula Polres Lombok Tengah selasa (1/7).

Kegiatan yang di pimpin Kompol Nuraini dalam sambutannya mengatakan bagian psikologi bekerja dibawah naungan Biro SDM yang bertugas memberikan pelayanan psikologi terhadap personel Polri meliputi konseling, profil klinis psikologi, mapping psikologi dan tes psikologi.

Kompol Nuraini juga menjelaskan masih banyak masyarakat menganggap bahwa polisi adalah manusia setengah dewa karena polisi dianggap serba bisa yang mampu menyelesaikan seluruh permasalahan yang terjadi terutama terkait dengan kamtibmas.

“Tanpa disadari bahwa itulah yang menjadi beban anggota polri saat ini dimana personil polres loteng juga memiliki masalah terutama permasalahan keluarga, masalah ekonomi dan tuntutan tugas hal ini tidak dapat menutup kemungkinan menyebabkan anggota tersebut melakukan pelanggaran sehingga perlu dilakukan konseling untuk melepaskan beban dan dapat melakukan tugasnya dengan baik.” jelasnya.

Kegiatan konseling tersebut dihadiri 20 personil polres lombok tengah terdiri dari 17 personil polri dan 3 ASN polri.