Patroli

Patroli Rutin Polsek Sekotong Sasar Obyek Vital, Tingkatkan Kondusifitas Wilayah dari Tindak 3C dan Gangguan Kamtibmas

27
×

Patroli Rutin Polsek Sekotong Sasar Obyek Vital, Tingkatkan Kondusifitas Wilayah dari Tindak 3C dan Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Polsek Sekotong Cegah Tindak 3C dan Gangguan Kamtibmas di Obyek Vital

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, mengantisipasi potensi tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya dengan melaksanakan Kegiatan Patroli Rutin Ditingkatkan (KRYD) di beberapa obyek vital di wilayah Kecamatan Sekotong, Rabu (9/9/2023) dini hari. Kegiatan ini melibatkan personel Polsek Sekotong yang menggunakan kendaraan dinas Patroli roda empat.

“Kami menyasar obyek vital seperti Depot LPG Lombok, Kantor Pegadaian Sekotong, Depo SPBU Sayong, dan Depo SPBU Empol. Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengontrol keamanan obyek-obyek tersebut,” kata Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH.

Di Depot LPG Lombok, personel patroli berdialog dengan karyawan dan security yang sedang bertugas. Mereka menghimbau untuk mematuhi aturan keselamatan dan mengkomunikasikan hal-hal yang mencurigakan kepada aparat kepolisian.

“Kami juga mengingatkan security untuk menjaga keamanan obyek serta bergantian dalam menjaga istirahat agar tetap siap mengatasi situasi darurat,” ujar salah satu personel patroli.

Selanjutnya, personel patroli menuju Kantor Pegadaian Sekotong untuk mengontrol keamanan obyek vital. Mereka juga berdialog dengan security yang sedang bertugas dan memberikan himbauan untuk tetap waspada dan bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah.

“Kami mengajak security untuk bekerja sama dengan kami dalam mencegah tindak kejahatan seperti 3C dan gangguan kamtibmas lainnya. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami. Kami siap membantu dan melayani masyarakat,” kata Kapolsek Sekotong.

Kegiatan patroli berlanjut ke Depo SPBU Sayong dan Depo SPBU Empol. Di sana, personel patroli mengamati lingkungan sekitar dan berdialog dengan karyawan dan security yang sedang bertugas. Mereka juga memberikan himbauan untuk menjaga pelayanan yang baik dan mematuhi langkah-langkah keamanan.

“Kami berharap dengan adanya patroli rutin ini, dapat meningkatkan rasa aman masyarakat dan mengantisipasi potensi tindak kejahatan 3C dan gangguan kamtibmas lainnya. Kami juga berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami demi kenyamanan dan perlindungan masyarakat,” tutur Kapolsek Sekotong.