BinkamPatroli

Polsek Labuapi Berinteraksi dengan Warga Jerneng Kalijaga, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Antisipasi Tindak Pidana

44
×

Polsek Labuapi Berinteraksi dengan Warga Jerneng Kalijaga, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Antisipasi Tindak Pidana

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Intensifkan Patroli, Antisipasi Tindak Pidana dan Jaga Kamtibmas

Lombok Barat – Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, mengintensifkan patroli di wilayahnya untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, Selasa (8/8/2023). Patroli tersebut menyasar Dusun Jerneng Kalijaga, Desa Terong Tawah, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Kami melakukan patroli di sini untuk mengantisipasi tindak pidana yang mungkin terjadi di pemukiman penduduk. Kami juga ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga,” kata Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH.

Di lokasi patroli, personel Polsek Labuapi juga berinteraksi dengan warga yang sedang berkumpul. Mereka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang bertujuan untuk mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan serta kerjasama dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Kami mengajak warga untuk selalu waspada terhadap potensi tindak pidana di sekitar mereka. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami. Kami siap membantu dan melayani masyarakat,” ujar salah satu personel patroli.

Hasil dari patroli ini adalah terciptanya situasi aman dan kondusif di sekitar wilayah tersebut. Warga sekitar terlihat beraktivitas dengan nyaman, dan menyambut baik kehadiran patroli Polsek Labuapi di tengah-tengah mereka.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, dapat meningkatkan keharmonisan Kepolisian dengan Masyarakat. Kami juga berharap dapat memberikan efek jera kepada para pelaku tindak pidana, terutama dalam kasus-kasus tindakan kriminal seperti 3C dan tindak pidana lainnya,” tutur Kapolsek Labuapi.