Berita

Aplikasi WA Yanduan SiPropam Polres Lombok Timur, Keterbukaan Polri Dalam Memberikan Pelayanan Masyarakat

32
×

Aplikasi WA Yanduan SiPropam Polres Lombok Timur, Keterbukaan Polri Dalam Memberikan Pelayanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Si Propam Polres Lombok Timur yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam, AKP Arif Budiman, SH., melakukan sosialisasi aplikasi WhatSapp Pelayanan Pengaduan (WA YANDUAN) kepada personel Polres Lombok Timur lainnya, Rabu (16/8/23).

Ia didampingi oleh Kanit Provos dan Paminal menuju ke satuan fungsi Polres Lombok Timur secara bergilir menyampaikan aplikasi ini dan cara penggunaannya.

WA Yanduan ini dijelaskan oleh Kasi Propam dapat digunakan oleh masyarakat umum untuk mengadukan atau melaporkan prilaku anggota Polres Lombok Timur yang menyimpang, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pelayanan kepada masyarakat dan penyelenggaraan tugas Kepolisian lainnya.

“Kegiatan ini bukan untuk mencari kesalahan anggota Polres Lombok Timur, tetapi sebagai bentuk keterbukaan Polri dalam melayani masyarakat, personel yang terbukti melakukan pelanggaran akan mendapatkan sanksi berupa tindakan disiplin maupun hukuman disiplin”, jelas AKP Arif.

Melalui sosialisasi tersebut juga, Kasi Propam mengingatkan personel agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena dapat mencoreng nama instansi. Seluruh personel tetap dalam pengawasan Propam dan dengan adanya aplikasi WA Yanduan, masyarakat dapat dengan mudah mengadukan prilaku menyimpang personel.

Diharapkan personel Polres Lombok Timur dapat mensosialisasikan aplikasi ini ke masyarakat umum, sebagai keterbukaan Polri dalam memberikan pelayanan primaka kepada masyarakat.