Berita

Pesan Karo Wat Pers As SDM Polri “Cintai Alam Maka Alam Akan Mencintai Kita”

39
×

Pesan Karo Wat Pers As SDM Polri “Cintai Alam Maka Alam Akan Mencintai Kita”

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 masih berlanjut, Polres Lombok Timur tidak mau ketinggalan. Kali ini, Polres Lombok Timur melakukan penanaman pohon di wilayah Sambelia Lombok Timur, tepatnya berada di SPN Polda NTB, Jumat (18/8/23).

Kegiatan penanaman pohon ini secara serentak dilakukan Polri di seluruh wilayah Indonesia, dengan tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”. Sebanyak 300 bibit pohon ditanam di wilayah Lombok Timur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Karo Wat Pers As SDM Polri, Ka SPN Polda NTB, Karo SDM Polda NTB, Kapolres Lombok Timur beserta jajaran, dan Forkopimda Kabupaten Lombok Timur.

Pada sambutannya Karo Wat Pers As SDM Polri, Brigjen Pol Anwar, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Polri dalam menghadapi kemarau berkepanjangan di Indonesia.

“Ini adalah salah satu upaya Polri dalam menghadapi kemarau yang berkepanjangan, kami harapkan tanaman ini dapat dirawat dengan sebaik dan manfaatnya dapat berdampak besar kepada alam dan masyarakat”, ucap Brigjen Pol Anwar.

Lebih lanjut Brigjen Pol Anwar berpesan kepada masyarakat bahwa ,“mencintai alam itu penting supaya alam pun cinta kepada kita semua, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi situasi EL Nino agar tidak terdampak kekeringan, hasilnya memang tidak kita lihat secara langsung akan tetapi lambat laun kita akan merasakan hasilnya”.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bibit pohon kepada Kepala Desa Sambelia, Para Tokoh Masyarakat yang hadir Forkopimda dan Tamu undangan yang hadir Kemudian menanam pohon di area SPN Polda NTB dan diakhiri dengan Forto Bersama