Berita

Personel Sat Pol Airud Res Lotim Lakukan Patroli Dan Berikan

32
×

Personel Sat Pol Airud Res Lotim Lakukan Patroli Dan Berikan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Personel dari Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Pol Airud) Polres Lombok Timur (Lotim) melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada para buruh bongkar muat kapal perikanan di Pelabuhan Perikanan dan Pelabuhan Barang Labuan Lombok, Kecamatan Pringgabaya.

Kasat Pol Airud Polres Lotim menerangkan; Patroli dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan dan kebersihan dalam menjalankan aktivitas di pelabuhan. Para anggota Sat Pol Airud Polres Lotim dengan tegas menghimbau kepada para buruh bongkar muat (TKBM) agar senantiasa mengutamakan keselamatan diri serta barang bawaan. Salah satu hal yang diingatkan adalah larangan membuang sampah ke laut, dengan tujuan untuk menjaga kebersihan dan mencegah pencemaran laut.

Selain itu, himbauan juga diberikan kepada buruh bongkar muat es dan juragan kapal perikanan. Mereka diingatkan untuk melakukan pemeriksaan dokumen kapal sebelum berlayar dan memantau kondisi cuaca. Apabila cuaca tidak bersahabat, disarankan untuk menunda keberangkatan atau mencari perlindungan di pulau terdekat guna menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Kapolres Lotim melalui P.S., Kasi Humas IPTU Nikolas Osman menyatakan bahwa kegiatan patroli dan pemberian himbauan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk menciptakan lingkungan pelabuhan yang aman, bersih, dan tertib. Dia juga mengimbau seluruh pelaku usaha perikanan dan pihak terkait untuk bersama-sama mendukung upaya menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan laut.

Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, kesadaran akan pentingnya keselamatan, kebersihan, dan perlindungan lingkungan akan semakin meningkat di kalangan para pelaku usaha perikanan dan masyarakat sekitar pelabuhan.