Binkam

Warga Perumda Lombok Barat Pamer Kreativitas dengan Lomba Sepeda Santai dan Sepeda Hias di HUT RI ke-78

12
×

Warga Perumda Lombok Barat Pamer Kreativitas dengan Lomba Sepeda Santai dan Sepeda Hias di HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini
Sepeda Santai dan Sepeda Hias, Cara Asyik Rayakan HUT RI ke-78 di Perumda Lombok Barat

Gerung, Lombok Barat – Perumda Lombok Barat terpancar semangat kemerdekaan yang menggelora di pagi hari Minggu, (20/8/2023). Lebih dari 150 peserta dari berbagai kelompok usia mengikuti lomba sepeda santai dan sepeda hias yang diselenggarakan oleh Kadus dan warga Perumda Utara Desa Dasan Tapen. Mereka menghiasi sepeda-sepeda mereka dengan kostum dan dekorasi yang kreatif, menambah keceriaan dalam peringatan hari bersejarah ini.

“Kami ingin memeriahkan HUT RI ke-78 dengan cara yang menyenangkan dan sehat. Lomba sepeda santai dan sepeda hias ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara warga Perumda Lombok Barat,” ujar L. Muh. Taopan, SH, Kadus Perumda Utara Desa Dasan Tapen.

Para peserta lomba memulai perjalanan mereka dari gapura pintu masuk Perumda Lombok Barat, melalui jalan Jendral Sudirman Dasan Geres, hingga sampai di Bundaran penas jalan Soekarno Hatta, sebelum kembali ke lokasi awal. Saat start, masing-masing peserta mendapatkan kupon dari panitia, yang nantinya akan diundi di garis finish.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Sekdes Dewa Bagus Gempar yang mewakili Kades Dasan Tapen, Basir Haitami selaku Ketua Karang Taruna, Plt. Kapolsek Gerung AKP Jahyadi Sibawaih, SH., Aipda I Komang Nesa, SH sebagai Bhabinkamtibmas Desa Dasan Tapen, serta Sertu Sarafudin sebagai Bhabinsa Dasan Tapen. Ketua RT Dusun Perumda Utara Desa Dasan Tapen juga hadir dalam acara ini, bersama peserta lomba dan warga Perumda Lombok Barat.

Polsek Gerung Jamin Keamanan Lomba Sepeda Santai dan Sepeda Hias

Plt. Kapolsek Gerung AKP Jahyadi Sibawaih, SH., yang bertanggung jawab atas pengamanan lomba sepeda santai dan sepeda hias. Menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi Polsek Gerung dalam mendukung semangat kemerdekaan masyarakat.

“Kami dari Polsek Gerung siap memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat yang mengikuti lomba sepeda santai dan sepeda hias ini,” ucapnya.

AKP Jahyadi Sibawaih juga menambahkan bahwa Polsek Gerung rutin melakukan patroli di wilayah hukumnya Terutama di objek-objek wisata yang sering dikunjungi masyarakat. Kapolsek Gerung juga mengapresiasi kerjasama dan partisipasi dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Kami berterima kasih kepada Kadus dan warga Perumda Utara Desa Dasan Tapen yang telah menyelenggarakan lomba sepeda santai dan sepeda hias ini dengan baik. Kami juga berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Dasan Tapen yang telah membantu menjaga keamanan acara ini,” tuturnya.

Berkat kerjasama dan partisipasi dari semua pihak, kegiatan ini berhasil berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.