Binkam

Turnamen Sepak Bola HUT RI ke-78 di Labuapi, Raih Juara dengan Semangat Nasionalisme

35
×

Turnamen Sepak Bola HUT RI ke-78 di Labuapi, Raih Juara dengan Semangat Nasionalisme

Sebarkan artikel ini
Labuapi Sambut Kemerdekaan dengan Turnamen Sepak Bola yang Penuh Semangat Nasionalisme

Labuapi, Lombok Barat – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 tahun 2023, Kecamatan Labuapi menyelenggarakan final Turnamen Sepak Bola yang menarik perhatian para penggemar sepak bola di seluruh daerah. Turnamen ini melibatkan dua desa di wilayah Kecamatan Labuapi, yakni Desa Bajur dan Desa Karang. Ajang perebutan juara ini menampilkan semangat nasionalisme yang tinggi.

Panitia Penyelenggara mengatakan bahwa turnamen ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Labuapi yang telah memberikan pengamanan sejak awal hingga akhir acara.

Polsek Labuapi, yang dipimpin oleh Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH., berperan aktif dalam mengamankan jalannya acara. “Kami menyiapkan personel untuk mengawal dan mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya. Ia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir untuk menyaksikan pertandingan.

“Kami berharap dengan adanya turnamen ini, masyarakat dapat merasakan kegembiraan dan semangat nasionalisme dalam menyambut kemerdekaan bangsa,” tambahnya.

Seluruh Rangkaian Pertandingan Berjalan Aman dan Kondusif

Pertandingan final Turnamen Sepak Bola berlangsung sengit dan seru. Di lapangan Desa Bajur, tim BINTANG BARAT FC mengalahkan LOMBOK INDOPRINT dengan skor 2:1 dan menjadi juara pertama. Tim juara ini mendapatkan hadiah dari Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat, Romi Rahman, yang turut hadir dalam acara.

Di lapangan Desa Karang Bongkot, tim APIT AIQ kalah dari BERLIAN MUDA dengan skor 4:6 melalui adu finalti setelah bermain imbang 4:4. Tim juara kedua ini mendapatkan hadiah dari Camat Labuapi, Drs. H. Muhlisin.

Kegembiraan dan semangat dalam ajang Turnamen Sepak Bola ini menghiasi Kecamatan Labuapi hingga menjelang senja. Tidak hanya di lapangan, ekspresi antusiasme dari warga yang memadati tempat tersebut sangat terlihat. Acara yang berlangsung hingga pukul 18.10 WITA ini, juga tetap berjalan dalam suasana aman dan kondusif berkat pengamanan oleh personel Polsek Labuapi.

Perayaan HUT RI ke-78 tahun 2023 di Kecamatan Labuapi tidak hanya menjadi momen menggembirakan bagi pecinta sepak bola, tetapi juga menjadi ajang memupuk rasa persatuan dan semangat nasionalisme dalam kebersamaan. Dengan semakin kuatnya ikatan antara masyarakat dan aparat kepolisian, diharapkan wilayah Labuapi tetap menjadi tempat yang aman, nyaman, dan penuh keceriaan.