Berita

Patroli Dialogis Polsek Kopang Pantau Situasi Keamanan di Tengah Masyarakat

31
×

Patroli Dialogis Polsek Kopang Pantau Situasi Keamanan di Tengah Masyarakat

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH (NTB) – Personil Polsek Kopang Polres Lombok Tengah melaksanakan giat patroli dialogis sekaligus silaturrahmi dengan masyarakat guna memberikan himbauan dan memantau situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kopang.

Kegiatan tersebut dipimpin Ps. Panit Samapta Aipda Lukman bersama anggota lainnya, ia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah segala bentuk tindak kriminal yang mengancam stabilitas keamanan di Kecamatan Kopang.

“Patroli dialogis di lakukan guna berinteraksi langsung dengan masyarakat dan juga untuk mendengarkan masalah dan keluhan masyarakat, memberikan himbauan serta memperoleh informasi terkait situasi kamtibmas dari masyarakat,” ujar Lukman.

“Selama patroli dialogis, kami memberikan penjelasan tentang upaya-upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas, serta menjelaskan bagaimana peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di tengah-tengah masyarakat,” tegas Lukman.

Selain itu, saat patroli dialogis ia juga memberikan informasi kepada masyarakat tentang program-program kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat dan juga memberikan saran dan himbauan agar warga selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan.

“kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam pencegahan tindak kejahatan serta sama-sama berupaya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif yang ada di lingkungan masyarakat sekitar,” pungkansya.