Berita

Polisi Sahabat Anak Polres Lombok Tengah

23
×

Polisi Sahabat Anak Polres Lombok Tengah

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH (NTB) – Potret Kedekatan Bhabinkamtibmas Desa Janggawana Polsek Janapria Polres Lombok Tengah Aipda Zamzuri Akbar dengan murid PAUD (TK-KB) Katsir Haq Desa Janggawana Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah saat melaksanakan sambang ke desa binaan.

Polisi merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, ujar Zamzuri senin (28/8).

“Namun, kehadirannya di tengah masyarakat sering digambarkan sebagai sosok yang galak, ditakuti, untuk mengubah pandangan tersebut, Polri senantiasa berusaha menghilangkan stigma tersebut, salah satunya melalui pendekatan kepada anak-anak. Aktivitas tersebut, guna memberikan pemahaman kepada para murid PAUD bahwa polisi juga manusia dan tidak perlu ditakuti,” jelas Zamzuri.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilaksanakan dengan harapan Polisi dapat dikenal masyarakat bukan ditakuti anak, namun sebaliknya Polisi adalah Sahabat Anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka merubah karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kami berharap nantinya anak-anak ini dapat menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan juga semoga menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa,” tutupnya