Binkam

Polsek Gerung Berikan Himbauan dan Pesan Kamtibmas kepada Masyarakat dalam Patroli Rutinnya

37
×

Polsek Gerung Berikan Himbauan dan Pesan Kamtibmas kepada Masyarakat dalam Patroli Rutinnya

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Siaga Cegah Kejahatan 3C dan Gangguan Kamtibmas di Wilayahnya

Gerung, Lombok Barat – Anggota Polsek Gerung patroli rutin di wilayahnya, Rabu (30/8/2023), memantau perkembangan situasi di beberapa lokasi strategis. Seperti Taman Kota Giri Menang, komplek perkantoran Pemerintah Daerah Lombok Barat, dan jalan Soekarno Hatta (Penas).

“Kami bertujuan mengantisipasi potensi tindak kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor) serta gangguan Kamtibmas lainnya yang dapat meresahkan masyarakat,” ujar Plt. Kapolsek Gerung, AKP Jahyadi Sibawaih, SH.

Patroli ini melibatkan personel Kepolisian dari Satuan Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) III, unit Samapta, dan unit Propam. Mereka berinteraksi dengan pengendara, warga masyarakat, pengunjung taman kota, pedagang kaki lima, serta juru parkir. Mereka memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

“Kami mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berkendara, tetap waspada, serta patuh pada peraturan lalu lintas. Kami juga meminta warga masyarakat dan anak-anak remaja yang membawa kendaraan di Taman Kota Giri Menang. Untuk memarkir kendaraan di area parkir dan memastikan kendaraan terkunci dengan baik,” kata AKP Jahyadi.

Ia menambahkan, jika terjadi gangguan Kamtibmas, masyarakat dapat segera menghubungi nomor kontak pengaduan Polsek Gerung. Melalui telepon di nomor 0370 6186449 atau melalui Call Center 110 Polres Lombok Barat.

Dengan patroli rutin ini, Polsek Gerung berhasil menjaga keamanan dan ketertiban di daerah serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Langkah proaktif ini menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam melindungi masyarakat dari tindak kejahatan.