BinkamPatroli

Kapolsek Sekotong: Patroli Rutin untuk Memberikan Rasa Aman dan Nyaman di Lombok Barat

50
×

Kapolsek Sekotong: Patroli Rutin untuk Memberikan Rasa Aman dan Nyaman di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gencar Patroli Cegah Kejahatan 3C di Lombok Barat

Sekotong, Lombok Barat – Personil Polsek Sekotong meningkatkan kegiatan patroli rutin (KRYD) untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C dan kriminalitas lainnya. Patroli dialogis ini Dalam pelaksanaanya pada Jumat (01/9/2023), mulai pukul 00.25 Wita hingga pukul 05.00 Wita.

Dalam patroli ini, empat personil Polsek Sekotong mengendarai dua unit kendaraan dinas roda dua. Mereka menyambangi beberapa lokasi

Salah satunya lokasi tongkrongan pemuda/masyarakat di dusun Sekotong Dua desa Sekotong Tengah. Di sini, personil Polsek Sekotong bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat yang masih nongkrong.

Mereka memberikan pesan kamtibmas agar masyarakat berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif. Mereka juga menghimbau masyarakat agar segera melapor jika ada hal-hal yang mencurigakan dan pulang ke rumah jika selesai urusannya.

Kemudian Kandang hewan ternak sapi milik warga di dusun Gunung Anyar desa Sekotong Tengah dan Karang Kerem dusun Sekotong Satu desa Sekotong Tengah. Di sini, personil Polsek Sekotong mengantisipasi tindak kejahatan, aksi kriminalitas 3C, serta pencurian hewan ternak. Mereka juga memantau lingkungan sekitar dan menyampaikan kepada pemilik sapi agar tetap waspada dan melapor jika ada hal-hal yang mencurigakan.

Juga di Jalan raya sepi perbatasan antara desa Taman Baru dengan desa Sekotong Tengah dusun Gunung Kosong desa Sekotong Tengah. Di sini, personil Polsek Sekotong menyisir jalan raya dan memeriksa setiap kendaraan yang melintas untuk mengantisipasi tindak kejahatan, aksi kriminalitas 3C.

“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang memerlukan kehadiran personil kepolisian Polsek Sekotong,” kata Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH.

Ia menambahkan, dalam kegiatan patroli yang berlangsung, tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol yang dapat mengganggu kamtibmas. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah kecamatan Sekotong.

“Kami berharap masyarakat dapat terus mendukung kami dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan Sekotong,” ujarnya.