Berita

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tanjung Luar Imbau Tidak Gunakan Bahan Peledak Kepada Nelayan

24
×

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tanjung Luar Imbau Tidak Gunakan Bahan Peledak Kepada Nelayan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Aipda Lalu Budi Saputra, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar, bersama dengan Serma Mulyadi, Babinsa Tanjung Luar, melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan warga nelayan di Dusun Kampung Koko Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak, Sabtu (2/9/23).

Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berfokus pada memberikan himbauan kepada warga Nelayan terkait penggunaan bahan peledak (Bom) atau Potassium saat menangkap ikan di laut. Kedua petugas ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang bahaya penggunaan bahan-bahan berbahaya tersebut dalam aktivitas perikanan.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjelaskan kepada warga nelayan mengenai dampak negatif dari penggunaan bahan peledak dan Potassium, termasuk kerusakan lingkungan laut, bahaya bagi kehidupan maritim, serta dampak sosial ekonomi yang dapat merugikan mereka dalam jangka panjang.

Selain memberikan himbauan, kedua petugas tersebut juga menjalin komunikasi yang baik dengan warga nelayan untuk membangun kedekatan dan kepercayaan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Tanjung Luar.

Kegiatan silaturahmi ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Tanjung Luar, serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan dalam sektor perikanan.

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga sumber daya laut serta menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Tanjung Luar.