Berita

Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar Berikan Himbauan Karhutla

26
×

Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar Berikan Himbauan Karhutla

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Lombok Timur Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar Polsek Terara, Aipda Heru Hardiansyah, melakukan kegiatan silaturrohmi dengan warga Dusun Praubanyar sekaligus memberikan Himbauan Kamtibmas. Sabtu ( 02/09/23 ), Pukul 12.30 Wita.

Heru Menerangkan; Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara Bhabinkamtibmas dan warga serta memberikan himbauan terkait Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Dalam pertemuan tersebut, Aipda Heru Hardiansyah memberikan beberapa himbauan kepada pemuda Dusun Praubanyar. Himbauan tersebut antara lain:

Bhabinkamtibmas menghimbau agar warga, khususnya pemuda Dusun Praubanyar, tetap berperan aktif dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah mereka. Hal ini mencakup keamanan lingkungan sehari-hari serta kerja sama dalam menjaga ketertiban sosial.

 

Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar tidak melakukan pembakaran lahan secara sembarangan. Ini bertujuan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dapat merusak lingkungan dan kesehatan masyarakat.

 

Apabila ada situasi atau individu yang mengganggu Kamtibmas, Bhabinkamtibmas mengingatkan warga untuk segera melaporkannya kepada pihak berwenang, seperti Kepala Wilayah (Kawil), Babinsa (Bintara Pembina Desa), atau Bhabinkamtibmas. Pelaporan ini penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya kerja sama dalam menjaga Kamtibmas dan mencegah potensi masalah, seperti kebakaran lahan. Dengan silaturrohmi dan himbauan yang diberikan, diharapkan warga Dusun Praubanyar dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya dengan lebih baik.