Berita

Kelurahan Binaannya Juara Nasional, Aipda Dedi Sopian Bhabinkamtibmas Lewirato, Terima Penghargaan dari Kapolda NTB

32
×

Kelurahan Binaannya Juara Nasional, Aipda Dedi Sopian Bhabinkamtibmas Lewirato, Terima Penghargaan dari Kapolda NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (02/9) – Atas prestasi yang diraih Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima, pada tingkat nasional, sebagai kelurahan terbaik, berimbas pula pada Aipda Dedi Sopian, selaku Bhabinkamtibmas setempat.

Anggota Polres Bima Kota yang bertugas sebagai garda terdepan Polres Bima Kota di Kelurahan Lewirato tersebut, Aipda Dedi, diberi penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas berdedikasi dari Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, Sabtu pagi ini.

Prestasi luar biasa Dedi ini diakui Kapolda NTB dalam sebuah acara penting, Acara tersebut berlangsung di Hotel Lombok Raya pada Jumat, 1 September 2023.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Dedi saat pelaksanaan Rakernis Fungsi Binmas Polda NTB Tahun 2023, dirangkaikan dengan kegiatan pelatihan polisi RW/Lingkungan/Dusun di jajaran Polda NTB.

Polres Bima Kota, kata AKP Jufrin merasa bangga atas pencapaian luar biasa Bhabinkamtibmas Lewirato ini,”Dedi Sopian menerima penghargaan dari Kapolda NTB, sebagai pengakuan atas dedikasi dan loyalitasnya yang tinggi dalam melaksanakan tugas pembinaan Kamtibmas,” katanya.

Salah satu bukti nyata dari dedikasinya yakni berhasil menjadikan Kelurahan binaannya meraih gelar Juara 1 Lomba Kelurahan Tingkat Regional IV Tahun 2023, yang diselenggarakan Ditjen Bina Pemerintah Desa di bawah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Wakapolda NTB menyerahkan secara langsung kepada Dedi untuk prestasi membanggakan ini,” ujarnya.

Menurut Jufrin, penghargaan prestisius ini bukan hanya sebuah penghormatan bagi Dedi Sopian, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi rekan-rekan bhabinkamtibmas lainnya untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Semoga pencapaian luar biasa ini memantik motivasi lebih banyak Bhabinkamtibmas untuk memberikan yang terbaik bagi daerah mereka dan Indonesia secara keseluruhan,” harapnya.