Berita

Polres Loteng Gelar Latihan Pra Ops Zebra Rinjani 2023

23
×

Polres Loteng Gelar Latihan Pra Ops Zebra Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH (NTB) – Kabag Ops Polres Lombok Tengah AKP Heri Indrayanto, S.H, pimpin kegiatan latihan Pra Operasi Zebra Rinjani 2023 dan diikuti personil yang terlibat dalam operasi Zebra Rinjani 2023, bertempat di Aula Lantai II Polres Lombok Tengah, Jumat 1 september 2023.

AKP Heri Indrayanto S.H, mengatakan maksud dilaksanakan latihan pra Operasi Zebra Rinjani 2023 yaitu agar personel mengetahui tugas pokok, tujuan, sasaran serta cara bertindak dalam pelaksanaan Operasi Zebra tersebut.

“Tujuan Operasi Zebra Rinjani 2023 adalah tercapainya penurunan pelanggaran, kecelakaan lalu lintas (laka lantas), menurunnya fatalitas korban laka lantas, dan upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” jelasnya.

“Dalam Operasi Zebra fungsi yang dikedepankan yaitu lalu lintas, jenis operasi harkamtibmas bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung dengan penegakan hukum,” tambahnya.

Ia juga menambahkan sasaran prioritas dalam Operasi Zebra ini, yaitu menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi yang masih di bawah umur baik roda dua maupun roda empat, tidak menggunakan helm SNI dan sabuk pengaman (safety belt), berkendara di bawah pengaruh alkohol, melawan arus dan melebihi batas kecepatan.

Kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2023 akan dilaksanakan mulai dari tanggal 4 september sampai dengan tanggl 17 september 2023.

“Untuk itu, kami Polres Lombok Tengah mengimbau bagi seluruh pengguna jalan baik pengguna R2 dan R4 untuk tertib berlalu lintas, selalu bawa surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan, sehingga bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalu lintas,” pungkasnya.