Berita

Polres Lombok Barat Lakukan Rotasi Jabatan, Ini Profil dan Prestasi Pejabat Baru

28
×

Polres Lombok Barat Lakukan Rotasi Jabatan, Ini Profil dan Prestasi Pejabat Baru

Sebarkan artikel ini
Rotasi Jabatan di Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Upacara serah terima jabatan menandai rotasi jabatan di Lingkungan Polres Lombok Barat, Sabtu (2/9/2023). Rotasi jabatan ini melibatkan sepuluh pejabat yang mendapat tugas baru, baik di Polres Lombok Barat maupun di tempat lain.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Mako Polres Lombok Barat ini dipimpin oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi, SH., S.I.K., M.A.P.

Sejumlah para pejabat utama (PJU), perwira, bintara, dan pegawai negeri sipil (PNS) Polres Lombok Barat menguikuti Upacara serah terima jabatan ini.

Sebanyak 10 Pejabat Polres Lombok Barat Alami Pergeseran

Upacara sertijab ini merupakan bagian dari penyegaran dan pengembangan karier personel. Ada sepuluh pejabat yang melaksanakan sertijab. Antara lain AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gerung. Kini pindah tugas menjadi Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Dalpers Ro SDM Polda NTB.

Salah satu pejabat yang mendapat tugas baru adalah Iptu I Kadek Sumerta, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sekotong. Kini menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Gerung.

Sementara itu, jabatan Kapolsek Sekotong Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom kini mengisinya. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lembar.

Jabatan Kapolsek Lembar kini Ipda Joko Rudiantoro, SH., MH yang mendudukinya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Sat. Reskrim Polres Lombok Barat.

Selain itu, ada juga perubahan jabatan di Satuan Polairud. Iptu Lalu Muhammad Ikhsan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polairud, kini mendapat tugas baru sebagai Kanit Binmas Polsek Batulayar.

Iptu L Nursidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Sat. Polairud, kini diangkat menjadi PS Kasat Polairud Polres Lombok Barat.

Di sisi lain, ada juga pejabat yang menempati jabatan baru di tempat lain. Iptu Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuripan, kini menempati jabatan baru sebagai Pama Polres Lombok Barat (diarahkan ke Sat. Intelkam).

Ipda Fahrizal Eko Suryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Gakum Sat. Lantas, kini menjadi Kapolsek Kuripan Polres Lombok Barat.

Tak ketinggalan, ada juga pejabat yang mendapat amanah baru. Kompol Arjuna, S.I.K yang sebelumnya mengikuti Sespripim Polda NTB. Kini mendapat amanah baru sebagai Wakapolres Lombok Barat.

Sedangkan Kompol Taufik, S.IP yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Lombok Barat, kini mendapat amanah baru sebagai PS Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda NTB.

Rangkaian upacara sertijab meliputi pembacaan keputusan Kapolda NTB tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat baru. Pembacaan sumpah jabatan oleh pejabat yang melaksanakan sertijab, dan penandatanganan naskah serah terima fakta integritas kepada pejabat Polres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat: Harapan Bekerja Maksimal dengan Cerdas, Ikhlas dan Tuntas

Dalam sambutannya, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama. Atas dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Polres Lombok Barat. Ia juga menyambut pejabat baru dengan harapan dapat bekerja maksimal dan CERIA (Cerdas, Ikhlas dan Tuntas).

“Mutasi merupakan suatu kebijakan terlkait dengan pertimbangan karier. Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama. Selamat datang kepada pejabat yang baru sehingga kedepan dapat bekerja maksimal dan CERIA,” ujar AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi.

Ia juga berpesan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan masyarakat di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kapolres Lombok Barat mengingatkan bahwa tugas kepolisian tidak mudah dan penuh tantangan. Sehingga diperlukan kerjasama dan sinergi yang baik antara internal Polri maupun dengan stakeholder lainnya.

“Kepada pejabat baru, segera lakukan adaptasi dengan lingkungan kerja dan masyarakat. Tugas kepolisian tidak mudah dan penuh tantangan,” lugasnya.

Sehingga memerlukan kerjasama dan sinergi yang baik antara internal Polri maupun dengan stakeholder lainnya.

“Jaga integritas, profesionalisme, dan kesehatan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan, bimbingan, dan kemudahan dalam melaksanakan tugas,” Pesannnya.