Berita

Bantuan Sembako dan PKH untuk Warga Terdampak Covid-19 di Desa Jembatan Kembar Timur Disalurkan dengan Aman

36
×

Bantuan Sembako dan PKH untuk Warga Terdampak Covid-19 di Desa Jembatan Kembar Timur Disalurkan dengan Aman

Sebarkan artikel ini
Bhabinkamtibmas Desa Jembatan Kembar Timur Jaga Ketertiban Penyaluran Bansos Sembako dan PKH

Lembar, Lombok Barat – Polsek Lembar Polres Lombok Barat mengamankan dan memonitor penyaluran Bantuan Dana Langsung Tunai Program Sembako (BPNT) untuk tiga bulan di Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, pada Selasa (5/9/2023).

Penyaluran bantuan ini berlangsung di Kantor Desa Jembatan Kembar Timur mulai pukul 08.30 Wita hingga selesai. Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Desa Jembatan Kembar Timur H. Ismail Darwan, para Kepala Dusun se-Desa Jembatan Kembar Timur, petugas PT. Pos dan Giro Indonesia Cabang Lembar, Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bhabinkamtibmas Desa Jembatan Kembar Timur, Babinsa Desa Jembatan Kembar Timur, SPKT Polsek Lembar, dan Unit Ik Polsek Lembar.

Kapolsek Lembar IPDA Joko Rudiantoro SH, MH., mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. “Kami dari Polsek Lembar bersama dengan pihak terkait melakukan pengamanan dan monitoring agar penyaluran bantuan ini berjalan lancar, tertib, dan aman,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada warga yang menerima bantuan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. “Warga yang menerima bantuan harus membawa surat undangan atau pemberitahuan yang sudah berisi kode dari Kemensos RI, KTP asli, dan Kartu Keluarga asli,” tambahnya.

Jumlah KPM yang menerima Bansos Sembako dan PKH tahap ke-3 tahun 2023 di Desa Jembatan Kembar Timur sebanyak 145 orang. Rincian jumlah KPM per dusun adalah sebagai berikut:

  • Dusun Tibu Lingkung: 17 KPM
  • Dusun Al-Abror: 7 KPM
  • Dusun Dasan Tapen: 11 KPM
  • Dusun Jembatan Kembar: 10 KPM
  • Dusun Penimbung: 11 KPM
  • Dusun Dasan Belo: 10 KPM
  • Dusun Beroro: 78 KPM
  • Dusun Tibu Lilin: 1 KPM