Berita

Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar Berikan Himbauan Kamtibmas Dan Pentingnya Ekosistem Laut

24
×

Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar Berikan Himbauan Kamtibmas Dan Pentingnya Ekosistem Laut

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar Aipda Lalu Budi Saputra, bersama dengan Serma Mulyadi, Babinsa, lakukan silaturahmi dengan warga binaan sembari berikan himbauan Kamtibmas, Selasa ( 05/09/23), Pukul 10.30 Wita.

AKP Mastar selaku Kapolsek Keruak menerangkan; kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Muhajirin, Desa Tanjung Luar, menyampaikan himbauan kepada para nelayan yang hadir. Mereka menjelaskan pentingnya menjaga keberlanjutan ekosistem laut dan keselamatan dalam menjalankan pekerjaan mereka sebagai nelayan.

Salah satu poin penting dalam himbauan yang disampaikan adalah larangan penggunaan bahan peledak atau Potassium saat menangkap ikan di laut. Penggunaan bahan-bahan tersebut dapat merusak lingkungan laut dan membahayakan keselamatan para nelayan sendiri serta nelayan lainnya.

Lalu Budi berharap bahwa dengan sosialisasi dan himbauan ini, para nelayan di Desa Tanjung Luar akan lebih sadar akan dampak negatif dari penggunaan bahan peledak dalam menangkap ikan. Hal ini diharapkan akan membantu menjaga keberlanjutan sumber daya laut dan meningkatkan keselamatan para nelayan.

Kegiatan silaturahmi ini merupakan salah satu bentuk upaya Polsek Keruak dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga lingkungan serta keselamatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Semoga himbauan yang disampaikan Aipda Lalu Budi Saputra dan Serma Mulyadi dapat diterima dengan baik oleh warga Desa Tanjung Luar dan membawa dampak positif bagi keberlanjutan ekosistem laut dan keselamatan nelayan.