Berita

Bhabinkamtibmas Kelurahan Majidi Lakukan Patroli Sampaikan Imbauan Jaga Lingkungan

30
×

Bhabinkamtibmas Kelurahan Majidi Lakukan Patroli Sampaikan Imbauan Jaga Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Briptu Lalu A’ang Anugrah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Majidi, melaksanakan patroli ke wilayah binaannya seputaran Kelurahan Majidi dan menjumpai warga Petani yang tengah melakukan pembersihan pematang sawah, Selasa (05/09/2023). Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menghampiri dan berbincang-bincang dengan warga setempat.

Selain untuk menjalin silaturrahmi, kesempatan tersebut dimanfaatkan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan imbauan kepada warga tentang Kamtibmas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan petani agar selalu menjaga lingkungan sekitar agar tidak membakar jerami habis panen. Karena hal tersebut dapat mengakibatkan kebakaran lahan yang dapat merembet ke lahan sekitar.

“Bapak-bapak dapat memanfaatkan jerami untuk konserpasi kelembapan tanah dan dapat dimanfaatkan sebagai pupuk organic juga”, ucap Bhabinkamtibmas.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mencintai dan menjaga alam dengan sebaik-baiknya.

“Karena alam adalah aset terpanjang kita, jangan sampai salah menjaga, generasi kita berikutnya tidak dapat menikmati alam dengan baik, kami imbau agar masyarakat tidak memusnahkan sampah lahan dengan cara dibakar, hendaknya masyarakat dapat memanfaatkan belukar lahar sebagai pupuk organic”, pungkas Iptu Nikolas.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapakan terjadinya komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat. Selain itu, masyarakat dapat turut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dan Lingkungan.