Berita

Jaga Kesejahteraan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Setanggor Bersama Warga Lakukan Gotong Royong

25
×

Jaga Kesejahteraan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Setanggor Bersama Warga Lakukan Gotong Royong

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Untuk menjaga kedekatan dan silaturrahmi dengan warga binaan, Bripka Ahmad Muryadi Anwar, Bhabinkamtibmas di Desa Setanggor, melakukan kunjungan ke wilayah binaannya di Desa Setanggor Kecamatan Sukamulia, Selasa (5/9/23).

Dalam kunjungannya tersebut, Bripka Ahmad Muryadi Anwar juga ikut bersama warga melakukan gotong royong membersihkan lingkungan tempat tinggal warga Setanggor. Pada kesempatan tersebut ia memberikan himbauan mengenai upaya pencegahan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan Pertanian) yang telah menjadi masalah serius, terutama di musim kemarau ini.

Bhabinkamtibmas memberikan peringatan kepada warga untuk tidak membakar sampah sembarangan, karena tindakan semacam ini dapat berpotensi menyebabkan kebakaran hutan dan lahan pertanian, dalam hal ini lahan masyarakat. Kebakaran tersebut bukan hanya mengakibatkan kerugian besar bagi lingkungan, tetapi juga dapat menimbulkan penyakit akibat terpapar asap yang berbahaya bagi kesehatan.

Selain itu, Bripka Ahmad Muryadi Anwar juga memberikan himbauan agar warga tidak membuang sampah ke sungai. Tindakan ini dapat mengakibatkan sungai tersumbat dan air meluap ke jalan raya, yang dapat menyebabkan banjir dan masalah lainnya.

Kunjungan dan himbauan ini merupakan upaya nyata dari Bhabinkamtibmas Desa Setanggor dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan lingkungan serta masyarakat setempat. Diharapkan, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan akan terus meningkat, sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran lahan dan masalah lingkungan lainnya di masa yang akan datang.