Berita

HUT TNI ke-78: Polri dan TNI Sekotong Gelar Acara Keakraban

15
×

HUT TNI ke-78: Polri dan TNI Sekotong Gelar Acara Keakraban

Sebarkan artikel ini
Sinergitas TNI-POLRI Makin Akrab

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong bersama Kecamatan Sekotong menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 di Markas Komando (Mako) Koramil 1606-06 Sekotong. Terletak di Desa Taman Baru, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada Kamis (5/10/2023).

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan keakraban antara TNI dan POLRI dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia.

Kapolsek Sekotong Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom, bersama Camat Sekotong L. Pardite Utama. SE, dan personil Polsek Sekotong disambut hangat oleh Danramil 1606-06 Sekotong Kapten Inf. Muhadi dan personil Koramil 1606-06 Sekotong.

Dalam sambutannya, Danramil 1606-06 Sekotong menyampaikan rasa haru dan bangga karena Polsek Sekotong telah mengingat hari ulang tahun TNI ke-78 ini.

“Sinergitas dan keharmonisan seperti ini harus terus terjaga, jangan terpengaruh dengan situasi dan kondisi saat ini. Jangan kita mudah diadu domba dan terpecah sesuai dengan banyaknya pemberitaan di medsos, terutama menjelang pesta demokratis Pemilu tahun 2024 yang akan datang. Intinya kita TNI-POLRI ini harus solid,” ujar Danramil 1606-06 Sekotong.

Penuh dengan Suasana Keakraban dan Kebersamaan

Kapolsek Sekotong dan Camat Sekotong juga menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun. Ucapan Dirgahayu ke-78 kepada TNI, semoga TNI semakin jaya dan selalu solid bersama POLRI.

Mereka juga menyampaikan tema peringatan HUT TNI ke-78 yaitu “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan berlanjut dengan acara tiup lilin dan pemotongan kue oleh Danramil 1606-06 Sekotong yang memberikan kue kepada anggota termuda Polsek Sekotong. Sebaliknya, Kapolsek Sekotong memberikan kue kepada anggota Koramil tertua di Mako Koramil 1606-06 Sekotong.

Acara selanjutnya adalah acara keakraban yang mengisinya dengan makan bersama. Serta ngopi pagi personil Polsek Sekotong dan personil Koramil 1606-06 Sekotong serta Kecamatan Sekotong.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari para personil TNI-POLRI yang merasa senang dan bersyukur dengan adanya perayaan HUT TNI ke-78 ini.

Mereka mengucapkan terima kasih kepada Polsek Sekotong yang telah menginisiasi kegiatan ini dan berharap dapat terus menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik.