Berita

Polri Lombok Barat Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama dengan Doa Bersama

17
×

Polri Lombok Barat Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama dengan Doa Bersama

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Rayakan Maulid Nabi dan Doa Bersama Lintas Agama

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar kegiatan binrohtal (binaan rohani dan mental) bagi personel yang beragama Islam, Kamis (5/10/2023). Kegitan ini ini juga sekaligus merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah.

Selain itu, dalam pelaksanaanyya juga secara serentak di NTB, melalui zoom meeting dengan Polda NTB, yang juga merangkaikannyai dengan doa bersama lintas agama.

Kabag SDM Polres Lombok Barat Akp Dewi Komalasari, S.H., menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini. Mmengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan, penghargaan, dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Yang telah memberikan tuntunan untuk membedakan yang haq dan yang batil.

“Kami juga berdoa bersama lintas agama untuk memohon kelancaran dan kemudahan. Mengingat Polda NTB akan melaksanakan kegiatan tingkat internasional selama 10 hari ke depan,” ujarnya.

Kegiatan ini oleh seluruh personel Polres Lombok Barat yang beragama islam, serta tokoh-tokoh lintas agama dari berbagai daerah. Rangkaian kegiatan meliputi pembacaan kalam ilahi oleh Pengda Muhajir Habri, ceramah dan khotbah oleh TGH. Muammar. Serta doa bersama yang dipimpin oleh masing-masing tokoh agama sesuai dengan keyakinan mereka.

Kegiatan ini juga mendapat penekanan dari Irwasda Polda NTB, yang peyampainnya oleh Kabag SDM Polres Lombok Barat.

Intinya, tujuan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk menunjukkan kecintaan, meneladani, dan mempraktekkan sifat-sifat yang terpuji dari Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, doa bersama lintas agama juga dimaksudkan untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari para peserta, baik dari personel Polres Lombok Barat maupun dari tokoh-tokoh lintas agama. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah menginisiasi kegiatan ini dan berharap dapat terus menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik.