Berita

Sat Lantas Polres Bima Kota Gelar Pembinaan Dan Penyuluhan Kamseltibcar Serta Bagi Bagi Helm di SMPN 1 Kota Bima

18
×

Sat Lantas Polres Bima Kota Gelar Pembinaan Dan Penyuluhan Kamseltibcar Serta Bagi Bagi Helm di SMPN 1 Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, (6//10) – Dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bima Kota menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan Kampanye Keselamatan dan Ketertiban Berkendara (Kamseltibcar) di SMPN 1 Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 6 Oktober 2023, pukul 07.30 Wita.

Kanit Kamsel Sat Lantas Ipda Indra Sapri bersama anggota Aiptu Henny Kuswoyo menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Mereka memberikan pemahaman yang komprehensif tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan aturan-aturan berkendara yang harus dipatuhi oleh para pelajar.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Bima Kota terhadap keselamatan generasi muda. “Anak-anak adalah aset bangsa, dan melalui kegiatan ini, kami berupaya memberikan edukasi agar para pelajar dapat menjadi pelaku lalu lintas yang cerdas dan aman,” ungkap Kapolres.

Selain penyuluhan, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pembagian helm kepada siswa-siswi SMPN 1 Kota Bima. Helm-helm tersebut diharapkan dapat menjadi pengingat dan perlindungan bagi para pelajar ketika berada di jalan raya.

Partisipasi sebanyak 900 pelajar dan guru menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap program keselamatan berlalu lintas. Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan guna menciptakan budaya berkendara yang aman dan tertib di kalangan generasi muda.