Berita

Kasat Binmas Polres Bima Kota Berikan Himbauan Keselamatan Kepada Tukang Ojek dan Grab

19
×

Kasat Binmas Polres Bima Kota Berikan Himbauan Keselamatan Kepada Tukang Ojek dan Grab

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (11/10) – Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU Suratno, dan anggota Sat Binmas melaksanakan kegiatan penyuluhan dan himbauan keamanan kepada para tukang ojek dan pengemudi Grab. Kegiatan ini berlangsung di belakang kantor Pos dan Giro Tolomundu Kota Bima pada hari Rabu pagi, 11 Oktober 2023, sekitar pukul 10.20 Wita.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas dan anggota Sat Binmas memberikan himbauan tentang pentingnya keselamatan dan keamanan dalam menjalankan profesi sebagai pengemudi ojek dan Grab. Mereka menyoroti aspek-aspek penting seperti kewaspadaan di jalan, penggunaan helm, dan ketaatan terhadap aturan lalu lintas.

Selain itu, Kasat Binmas dan timnya juga memberikan informasi terkait Tindak Pidana Penganiayaan Orang (TPPO) kepada masyarakat umum dan kusir dokar/cidomo. Mereka menekankan pentingnya untuk tidak terlibat atau menjadi korban dari tindak kejahatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk terus meningkatkan kesadaran dan keamanan di kalangan para pengemudi ojek dan Grab. Kami ingin memastikan bahwa mereka menjalankan aktivitas mereka dengan aman dan mematuhi segala aturan yang berlaku,” ujar IPTU Suratno.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Kasat Binmas dan Sat Binmas. “Himbauan dan penyuluhan seperti ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan transportasi yang aman dan nyaman bagi semua pihak. Kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pencegahan dan sosialisasi yang dilakukan oleh Polres Bima Kota guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.