Berita

Kegiatan Jum’at Curhat Polrres Bima Kota, Menjalin Komunikasi Positif Dengan Komunitas Guru di SMP 5 Kota Bima

21
×

Kegiatan Jum’at Curhat Polrres Bima Kota, Menjalin Komunikasi Positif Dengan Komunitas Guru di SMP 5 Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,NTB (13/10) – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pendidikan, Kanit Bhabinkamtibmas Polres Bima Kota, Aiptu Asnawi, SH, melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di SMP Negeri 5 Kota Bima. Kegiatan ini difokuskan pada komunitas guru pengajar untuk memberikan himbauan dan sosialisasi terkait peran serta warga masyarakat, terutama para guru, dalam memberikan pemahaman hukum kepada para pelajar.

Dalam pertemuan tersebut, Aiptu Asnawi, SH, menyampaikan pesan penting kepada komunitas guru. Himbauan dan sosialisasi yang disampaikan bertujuan untuk mencegah tindakan kekerasan, bullying, dan kenakalan remaja di kalangan pelajar. Aiptu Asnawi menekankan bahwa peran guru sangat krusial dalam membentuk karakter dan perilaku positif para siswa.

“Kita semua, baik itu aparat keamanan, pihak sekolah, dan masyarakat, memiliki tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan pelajar. Oleh karena itu, kerjasama yang baik dan pemahaman akan aturan hukum menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan kondusif,” kata Aiptu Asnawi.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Jum’at Curhat ini. Beliau mengungkapkan bahwa sinergi antara Polres Bima Kota, pihak sekolah, dan masyarakat sangat diperlukan guna menjaga keamanan pelajar dan lingkungan pendidikan.

“Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus mendukung dan melibatkan diri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pendidikan. Semoga kegiatan seperti ini dapat memperkuat hubungan positif antara polisi, sekolah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif,” ujar Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K.