Berita

Badan Keamanan Desa (BKD) dilibatkan Polda NTB dalam pengamanan MotoGP Mandalika 2023

19
×

Badan Keamanan Desa (BKD) dilibatkan Polda NTB dalam pengamanan MotoGP Mandalika 2023

Sebarkan artikel ini

 

Mandalika – Badan Keamanan Desa (BKD) zona lingkar Mandalika dilibatkan dalam proses pengamanan Moto Grand Prix di Sirkuit Mandalika 2023 oleh Polda NTB. Hal ini sebagai wujud partisipasi masyarakat sehingga event bergengsi internasional ini merasa dimiliki oleh semua orang.

“Kita melibatkan juga BKD setempat untuk ikut menjaga keamanan selama race di sirkuit MotoGP berlangsung,” kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Arman A. Syarifudin SIK di Mandalika, 14 Oktober 2023.

Pelibatan pengamanan oleh BKD ini menurut Kabid Humas dinilai sangat perlu terutama di pos-pos penyekatan masuk ke zona sirkuit MotoGP Mandalika.

“Mereka (BKD) memahami soal warga setempat. Sehingga diharapkan tidak terjadi miss komunikasi saat personel yang bertugas dalam penyekatan dengan warga yang memang punya rumah atau tinggal di area sekitar sirkuit Mandalika,” terangnya.

Amak Geman, seorang anggota BKD yang melaksanakan tugas di bundaran Tri Putri Mandalika menyampaikan terimakasih kepada pihak Kepolisian atas pelibatan dirinya dan rekan-rekannya dalam pengamanan MotoGP Mandalika 2023 ini.

“Saya merasa sangat bangga bisa ikut berperan dan terlibat dalam pengaman MotoGP Mandalika kali ini. Terimakasih pak Polisi,” ujarnya.

Dikatakan dia, paling tidak sebanyak 20 orang anggota BKD dilibatkan dalam pengaman event ini. Dari 20 orang tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok yang tersebar di pos-pos penyekatan seperti di bundaran Songgong, Bundaran Mong, Bundaran Tri Putri dan di sekitar zona tengah sirkuit MotoGP Mandalika.