Berita

Kapolri Rotasi 55 Pati dan Pamen, Termasuk 6 Kapolda

16
×

Kapolri Rotasi 55 Pati dan Pamen, Termasuk 6 Kapolda

Sebarkan artikel ini
Kapolri Mutasi 55 Pati dan Pamen, 6 Kapolda Diganti

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram nomor ST/2360/X/KEP./2023 tentang mutasi dan rotasi jabatan sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri. Ada 55 personel yang mendapat promosi atau mutasi jabatan baru.

Salah satu jabatan strategis yang mengalami pergantian adalah Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri. Jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Komjen Pol Anang Revandoko dan kini diserahkan kepada Irjen Pol Imam Widodo.

Selain itu, ada enam Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang berganti. Berikut daftar lengkapnya:

  • Kapolda Jawa Timur: dari Irjen Pol Toni Hermanto menjadi Irjen Pol Imam Sugianto (sebelumnya Kapolda Kalimantan Timur)
  • Kapolda Kalimantan Timur: dari Irjen Pol Imam Sugianto menjadi Irjen Pol Nanang Avianto (sebelumnya Kapolda Kalimantan Tengah)
  • Kapolda Kalimantan Tengah: dari Irjen Pol Nanang Avianto menjadi Irjen Pol Djoko Poerwanto (sebelumnya Kapolda Nusa Tenggara Barat)
  • Kapolda Nusa Tenggara Barat: dari Irjen Pol Djoko Poerwanto menjadi Irjen Pol Umar Faroq (sebelumnya Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri)
  • Kapolda Kepulauan Bangka Belitung: dari Irjen Pol Yan Sultra menjadi Irjen Pol Tornagogo Sihombing (sebelumnya Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri)
  • Kapolda Banten: dari Irjen Pol Rudy Heriyanto menjadi Brigjen Pol Abdul Karim

Mutasi dan rotasi jabatan di tubuh Polri ini dikonfirmasi oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. Ia mengatakan bahwa hal ini merupakan proses alamiah di organisasi untuk meningkatkan kinerja, tour of duty dan area.

“Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area,” ujar Ramadhan.