Berita

Polres Lombok Tengah melaksanakan Pengamanan Peribadatan Umat Kristiani

15
×

Polres Lombok Tengah melaksanakan Pengamanan Peribadatan Umat Kristiani

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH, NTB – Anggota Polres Lombok Tengah Sat Pamovit Polres Loteng yang dipimpin langsung oleh Aipda Lalu Arham melaksanakan giat pengamanan pelaksanaan ibadah bagi umat kristiani pada Minggu, 15/10/2023.

Dalam giat pengamanan tersebut anggota Sat Pamovit Polres Lombok Tengah beserta anggotanya mengamankan jalannya ibadah umat Nasrani dirumah Ibadah GPPS, GPIB, GPDI, KEMAH INJIL dan Gereja di IPDN Praya.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat,SIK melalui Kasi Humas Polres Lombok Tengah Iptu Hariono menjelaskan bahwa pengamanan dilaksanakan di 5 titik Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Praya.

Adapun 5 titik gereja tersebut diantaranya GPIB Jamaah Tali Takum Praya Jln Sakura Kelurahan Prapen, GPDI (Gereja Pantekosta Di Indonesia) Kampung Mujahidin Kelurahan Prapen Kecamatan Praya,
GPPS (Gereja Pantekosta Pusat Surabaya) Kampung Mujahidin Kelurahan Prapen Kecamatan Praya,
GKII ( Gereja Kemah Injil Indonesia ) Kampung Meteng, Kelurahan Prapen Kecamatan Praya, Gereja Khatolik ST. Yohanes Pembastis IPDN Praya.

“Masing masing gereja di tempat ibadah personel dari Sat Pamovit Polres Lombok Tengah melaksanakan Patroli untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada saat pelaksanaan ibadah serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah” Jelas Hariono.

Sampai ini kegiatan peribadatan umat Kristiani yang berada di wilayah Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah berjalan dengan aman dan lancar.tutup Kasi humas