Berita

Piket Penjagaan Mako Polres Bima Kota Berperan Aktif dalam Patroli Kamtibmas

18
×

Piket Penjagaan Mako Polres Bima Kota Berperan Aktif dalam Patroli Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (18/10) – Piket penjagaan di Mako Polres Bima Kota telah melaksanakan kegiatan patroli di wilayah hukum Polres Bima Kota. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan himbauan kamtibmas dan menjaga situasi keamanan di sekitar tempat wisata Lawata Kota Bima.

Dalam patroli tersebut, petugas piket turut melakukan dialogis dengan masyarakat sekitar, bertujuan untuk memahami lebih baik kondisi dan situasi yang tengah berkembang di area tersebut. Himbauan kamtibmas disampaikan guna menciptakan kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Selain memberikan himbauan, petugas piket juga melakukan pengaturan lalu lintas untuk melancarkan arus lalu lintas di wilayah pertokoan Kota Bima. Tindakan ini diambil sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan memastikan kelancaran aktivitas masyarakat.

Pada area sekitar terminal, petugas memberikan himbauan kamtibmas khususnya kepada para pengguna jasa dan masyarakat yang berada di sekitar terminal. Masyarakat diingatkan untuk tidak melakukan tindakan yang dapat melanggar hukum demi menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, menyampaikan apresiasi terhadap petugas piket yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. “Kegiatan patroli dan himbauan kamtibmas ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bima Kota. Kerja keras dan keterlibatan petugas piket sangat diapresiasi demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Dengan terus dilakukannya kegiatan-kegiatan seperti ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman semakin meningkat. Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus hadir dan berperan aktif dalam menjaga keamanan serta melayani masyarakat dengan baik.