Operasi

Polisi Patroli Rutin di Kantor KPU dan DPRD Lombok Barat

18
×

Polisi Patroli Rutin di Kantor KPU dan DPRD Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gencarkan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu

Gerung, Lombok Barat – Satuan Samapta Polres Lombok Barat terus menggencarkan patroli antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu serentak tahun 2024. Hal ini dilakukan untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Sony Hartono selaku Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 Polres Lombok Barat mengatakan, pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2023, Satgas Preventif melaksanakan kegiatan sebagai berikut:

Subsatgas Pam Kantor Penyelenggara Pemilu

Melaksanakan apel kesiapan pengamanan bertempat di lapangan Apel Polres Lombok Barat KPU melaksanakan Patroli guna antisipasi gangguan kamtibmas terkait dengan persiapan tahapan pemilu serentak 2024 di Kabupaten Lombok Barat, bertempat di Kantor KPU Lombok Barat, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat.

Subsatgas Pam Objek Kegiatan

Melaksanakan apel kesiapan pengamanan bertempat di lapangan Apel Polres Lombok Barat

Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu

Melaksanakan apel kesiapan pengamanan bertempat di lapangan Apel Polres Lombok Barat Melaksanakan kegiatan Patroli mengantisipasi gangguan kamtibmas, terkait dengan persiapan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 Kab. Lombok Barat, bertempat di Kantor DPRD Lombok Barat, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat. Melaksanakan Patroli Monitoring dan dialogis bersama masyarakat.

Subsatgas Sterilisasi

Melaksanakan apel kesiapan pengamanan bertempat di lapangan Apel Polres Lombok Barat melaksanakan Patroli guna antisipasi gangguan kamtibmas terkait dengan persiapan tahapan pemilu serentak 2024 di Kabupaten Lombok Barat, bertempat di Kantor KPU Lombok Barat, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat. melaksanakan Patroli guna antisipasi gangguan kamtibmas terkait dengan persiapan tahapan pemilu serentak 2024 di Kabupaten Lombok Barat, bertempat di Kantor DPRD Lombok Barat, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat.

AKP Sony Hartono menambahkan, bahwa kegiatan patroli ini akan terus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. Hal ini untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Barat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu serentak tahun 2024. Mari kita dukung penyelenggaraan Pemilu yang aman, jujur, dan adil,” ujar AKP Sony Hartono.

Patroli Dialogis di kantor KPU dan Masyarakat Lainnya

Dalam patroli monitoring di KPU Lombok Barat menjelang tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 di Kab. Lombok Barat, AKP Sony Hartono dan anggota Satgas Preventif juga melakukan komunikasi dialogis dengan Komisioner KPU. Dalam dialog tersebut, AKP Sony Hartono menyampaikan imbauan agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu serentak 2024.

“Kami mengimbau untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu serentak 2024. Selain itu menghimbau kepada Masyarakat untuk menghindari segala bentuk provokasi dan ujaran kebencian yang dapat menimbulkan konflik,” ujar AKP Sony Hartono.

Kegiatan patroli dan komunikasi dialogis di Kantor KPU Lombok Barat dan Masyarakat ini merupakan upaya Polri untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Pemilu serentak tahun 2024. Polri berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga Pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan lancar dan sukses.