Berita

Polres Lombok Barat Sambangi Kantor KPU, Bawaslu, dan DPRD untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

19
×

Polres Lombok Barat Sambangi Kantor KPU, Bawaslu, dan DPRD untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024 di Lombok Barat

Gerung, Lombok Barat – Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli antisipasi gangguan kamtibmas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Patroli ini digelar pada Senin (23/10/2023) di sejumlah lokasi di Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa patroli ini digelar sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

“Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang berkaitan dengan persiapan tahapan pemilu serentak tahun 2024,” kata AKP Sony Hartono.

Pada patroli tersebut, petugas mendatangi sejumlah lokasi, antara lain Kantor KPU dan Bawaslu Lombok Barat, Kantor DPRD Lombok Barat, serta sejumlah kantor politik.

Petugas juga melakukan dialogis dengan pihak-pihak terkait untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024,” kata AKP Sony Hartono.

Patroli di Kantor KPU dan Bawaslu Lombok Barat

Pada patroli di Kantor KPU Lombok Barat, petugas berkoordinasi dengan komisioner KPU Lombok Barat untuk memastikan keamanan kantor tersebut.

Petugas juga memberikan himbauan kepada KPU Lombok Barat untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas.

“Kami mengingatkan KPU Lombok Barat untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas,” kata AKP Sony Hartono.

Patroli serupa juga dilakukan di Kantor Bawaslu Lombok Barat. Petugas berkoordinasi dengan komisioner Bawaslu Lombok Barat untuk memastikan keamanan kantor tersebut. Petugas juga memberikan himbauan kepada Bawaslu Lombok Barat untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas.

Patroli di Kantor DPRD Lombok Barat

Pada patroli di Kantor DPRD Lombok Barat, petugas berkoordinasi dengan pimpinan DPRD Lombok Barat untuk memastikan keamanan kantor tersebut. Petugas juga memberikan himbauan kepada DPRD Lombok Barat untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas.

“Kami mengimbau kepada DPRD Lombok Barat untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas,” kata AKP Sony Hartono.

Patroli Monitoring di Kantor-kantor Politik

Pada patroli monitoring di kantor-kantor politik, petugas melakukan dialogis dengan staf partai untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Petugas mengimbau kepada staf partai untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami mengimbau kepada staf partai untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata AKP Sony Hartono.

Patroli antisipasi gangguan kamtibmas ini merupakan salah satu upaya Polres Lombok Barat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024.