Berita

Sosialisasi Keamanan Berlalu Lintas untuk Siswa-siswi TK M Hilir Ismail Kota Bima

21
×

Sosialisasi Keamanan Berlalu Lintas untuk Siswa-siswi TK M Hilir Ismail Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,NTB (24/10) – Unit Keselamatan Lalu Lintas (Kamsel) Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota mengadakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan keamanan berlalu lintas kepada siswa-siswi TK M Hilir Ismail Kota Bima. Sebanyak 80 anak PAUD dan TK ikut serta dalam kegiatan ini, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya keamanan dalam menyeberang jalan dan pengenalan aturan berlalu lintas sejak dini.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas IPDA Indra Sapri beserta anggota lalu lintas. Mereka mengajarkan siswa-siswi mengenai rambu lalu lintas, tanda-tanda peringatan, serta alat peraga lalu lintas lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar kepada anak-anak tentang bagaimana berperilaku aman di jalan raya.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., menyatakan bahwa pendidikan keamanan berlalu lintas sejak usia dini sangat penting. Dengan memahami aturan dan perilaku yang benar di jalan raya, diharapkan anak-anak akan tumbuh menjadi generasi yang lebih sadar akan keamanan berlalu lintas. Dengan demikian, mereka dapat menghindari risiko kecelakaan lalu lintas di masa mendatang.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan pemahaman yang berguna, terutama kepada generasi muda. Dengan bekerja sama dengan sekolah-sekolah, diharapkan pesan-pesan keamanan berlalu lintas dapat disampaikan dengan lebih efektif kepada anak-anak dan orang tua mereka.