Berita

Kapolda NTB Irjen Pol Drs. R. Umar Faroq , SH., M.Hum : Pemimpin itu Teladan Bagi Orang Lain

20
×

Kapolda NTB Irjen Pol Drs. R. Umar Faroq , SH., M.Hum : Pemimpin itu Teladan Bagi Orang Lain

Sebarkan artikel ini

 

Mataram NTB – Seorang Pemimpin harus menampilkan keteladanan terhadap banyak orang terutama anggotanya. Dalam setiap gerak gerik seorang pemimpin harus bisa mencerminkan contoh yang baik kepada siapapun yang ditemuinya.

Hal ini disampaikan Kapolda NTB Irjen Pol Drs. R. Umar Faroq SH., M.Hum.,dihadapan para PJU Polda NTB, Kapolres/ta Jajaran Polda NTB serta Para Pamen, Pama Serta PNS Polri Gol. III Polda NTB dan Perwakilan Bintara dan Tamtama dalam acara Commander Wish yang berlangsung di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Rabu (25/10/2023).

Pada Acara tersebut Kapolda NTB disamping menceritakan tentang perkenalan singkat tentang dirinya dan pekerjaan, tugas dan jabatannya selama di lembaga kepolisian, juga menyampaikan secara singkat situasi dan kondisi Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ini.

Ia menjelaskan pula secara singkat situasi dan kondisi bidang Ekonomi, perkembangan tahapan pemilu 2024 serta perkembangan politik pasca keputusan MK baru-baru ini.

Pengganti Irjen Djoko Poerwanto ini juga memberikan beberapa penekanan terkait tugas dan pekerjaan kepada personel Polda NTB dan jajarannya. Diantaranya bahwa pemimpin di tingkat kepolisian harus bisa memberikan teladan yang baik kepada anggotanya. Kemudian menjaga solidaritas, menjamin keamanan dan mendukung program pemerintah, keberadaan Polri di tengah masyarakat, peningkatan pelayanan publik baik preemtif, preventif serta Gakkum, pengelolaan manajemen media sebagai mitra kerja, kemudian berjiwa unggul dengan inovasi dan kreativitas serta setia kepada Polri dan NKRI.

“Mari kita saling mendukung dalam melaksanakan tugas ini, sehingga keberadaan kita sesungguhnya dapat dirasakan oleh masyarakat NTB,”tutupnya.