Berita

Polsek Wera Tanggap Karhutla, Masyarakat dan Polisi Bersatu Padamkan Api

17
×

Polsek Wera Tanggap Karhutla, Masyarakat dan Polisi Bersatu Padamkan Api

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (26/10) – Informasi tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) selalu memicu kekhawatiran di kalangan masyarakat, terutama dalam hal keamanan lingkungan dan upaya penyelamatan. Demi menjaga dan melindungi wilayah mereka, Personil Polsek Wera Polres Bima Kota segera merespons laporan tentang kebakaran lahan pertanian di sekitar Dam Awo, Desa Oui Tui, Kecamatan Wera.

Kejadian ini melibatkan sekitar 2000 meter persegi lahan pertanian yang terbakar. Polsek Wera bergerak cepat dan berkoordinasi dengan masyarakat sekitar untuk menghadapi situasi ini. Dalam semangat gotong royong, mereka bersatu untuk memadamkan api yang telah menjalar dengan cepat.

Proses pemadaman dilakukan dengan alat seadanya dan dibantu oleh masyarakat setempat. Tidak hanya memadamkan api, tetapi mereka juga berupaya mendinginkan lahan untuk mencegah terjadinya kebakaran kembali. Upaya bersama ini membuktikan sinergi antara Polsek Wera dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, mengapresiasi respons cepat dari Polsek Wera dan kerjasama yang baik antara petugas kepolisian dan masyarakat. Ini menunjukkan komitmen bersama untuk melindungi lingkungan dan mencegah Karhutla. Semoga tindakan ini dapat menginspirasi upaya lebih lanjut dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan di wilayah tersebut.