Berita

Kapolsek Wawo Menjadi Pembina Upacara di SMAN 2 WAWO: Ajak Siswa Menjaga Kedisiplinan dan Kebijakan Selama Tahun Politik

21
×

Kapolsek Wawo Menjadi Pembina Upacara di SMAN 2 WAWO: Ajak Siswa Menjaga Kedisiplinan dan Kebijakan Selama Tahun Politik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (30/10) – Pada hari Senin, tanggal 30 Oktober 2023, pukul 07.20 Wita, lapangan upacara SMAN 2 Wawo menjadi saksi dari kehadiran Kapolsek Wawo, AKP H. Rusdin, S. Sos, yang turut menjadi pembina upacara dalam upacara bendera di sekolah tersebut. Upacara bendera ini diikuti oleh Kepala SMAN 2 Wawo, Bapak Muhtar H. Abidin, S. Pd, jajaran guru, serta para siswa dan siswi.

Dalam sambutannya, Kapolsek Wawo mengajak para siswa untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran akan peraturan, terutama selama tahun politik yang akan datang. Ia juga menekankan pentingnya berlalu lintas yang aman, khususnya bagi siswa yang menggunakan sepeda motor. Kapolsek memperingatkan agar siswa tidak menggunakan knalpot racing dan menghindari balapan liar, yang seringkali meresahkan masyarakat dan membahayakan diri sendiri.

Kapolsek Wawo juga mengingatkan para siswa yang telah berusia 17 tahun bahwa mereka memiliki hak pilih dalam proses demokrasi. Ia mendorong mereka untuk menjadi pemilih yang cerdas dan bertanggung jawab, karena keputusan yang diambil akan memengaruhi masa depan generasi selanjutnya.

Upacara bendera di SMAN 2 Wawo ini memberikan pesan-pesan penting kepada para siswa, tidak hanya tentang kedisiplinan dan keselamatan berlalu lintas, tetapi juga tentang partisipasi dalam proses demokrasi. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk siswa yang lebih sadar akan tanggung jawab mereka dalam masyarakat dan negara, serta memberikan pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai kepemimpinan dan kepatuhan pada hukum.