Berita

Satu Dari Tiga Komplotan Bajing Loncat Berhasil Dibekuk Polsek Bolo

17
×

Satu Dari Tiga Komplotan Bajing Loncat Berhasil Dibekuk Polsek Bolo

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (30/10) – Bajing Loncat yang meresahkan para supir pengangkut barang berhasil diamankan personel Polsek Bolo Polres Bima Polda NTB, Senin (30/10/23) sekira pukul 03.00. dini hari.

Tiga komplotan orang bajing loncat masing-masing berinisial AM, (L/16) AR (L/16) dan KL (L/16) ketiganya merupakan warga Desa Ragi Kecamatan Palibelo Kabupaten.

Kapolres Bma AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka membenarkan pihaknya telah mengamankan Satu dari tiga komplotan bajing loncat yang meresahkan para pengendara yang memuat barang di wilayah kabupaten Bima.

“Benar kami telah mengamankan saudara AR dan dua rekannya AM dan KL sampai saat ini masih kami buru”. Ungkap Kapolres mengutip Adib.

Masih Adib, sebelum melakukan aksinya ketiga Komplotan ini mengintai mangsanya di pantai kalaki, dan mengikuti menggunakan sepeda motor.

Kali ini menjadi korban nya adalah supir truk yang memuat bawang merah ketika melintas di jalan baru panda tepatnya di pantai kalaki mobil yang kendarainya di garong oleh komplotan bajing loncat ini dengan cara satu orang naik dan melempar bawang merah tersebut dan dia rekannya mengikuti dan mengambil barang merah tersebut.

Untungnya aksi ketiga terduga pelaku diketahui oleh pekerja jembatan di Desa sondosia yang melihat seseorang lompat dari atas mobi truk dan memberitahukan kepada NS (L/37) warga kabupaten Dompu.

NS berhenti dan memeriksa bawang merah yang muatnya ternyata sudah berkurang 3 Karung dan mengalami kerugian sebesar Rp. 5000.000 ( Lima Juta Rupiah).

Selanjutnya NS mengejar para pelaku menggunakan SPM milik para pekerja, tepatnya di dusun Sonco desa Sanolo AR berhasil diamankan oleh supir dan bhabinkamtibmas Desa Sanolo sedangkan 2 Rekannya berhasil meloloskan diri menggunakan sepeda motor.

Adib menuturkan, Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH,S.I.K., kembali mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang turut membantu pihak kepolisian dalam mengungkap berbagai tindak Kejahatan diwilayah Kabupaten Bima.

Saat ini terduga bersama sejumlah barang bukti diamankan di Mapolsek Bolo untuk diproses hukum lebih lanjut.