Berita

Perduli Warga Terdampak Kekeringan, Sat Samapta Polres Bima Salurkan Air Bersih di Desa Kalampa

21
×

Perduli Warga Terdampak Kekeringan, Sat Samapta Polres Bima Salurkan Air Bersih di Desa Kalampa

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (01/11) – Sat Samapta Polres Bima Polda Polda NTB Bima hadir membantu masyarakat yang memerlukan kebutuhan air bersih di Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima Selasa (31/10/23) sekira pukul 13.00. Wita Kemarin.

Kurangnya Pasokan Air bersih, sehingga tak sedikit warga Desa Kalampa sebagian kesulitan mendapatkan air bersih untuk dipakai kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Bma AKBP Hariyanto SH,S.I.K., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan bahwa penyaluran bantuan air bersih kepada warga, merupakan bagian dari program bantuan air bersih yang telah dicanangkan oleh Polres Bima

Tujuannya adalah untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kekurangan pasokan air bersih akibat dari kemarau panjang Imbuhnya.

“Program bantuan air bersih ini kedepannya akan dilaksanakan Insya Allah secara rutin. Penyaluran air akan difokuskan pada masyarakat yang terdampak kekeringan”.Kata Kapolres mengutip Adib.

Salah satunya yakni yang dialami warga di Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima , menyalurkan bantuan air bersih menggunakan rantis/tangki bermuatan Air bersih untuk warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Langkah ini diambil untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses ke air bersih.” Tambahnya

“Polres Bima juga akan menyediakan bantuan air bersih ke lokasi lain. Dalam upaya untuk mengatasi kesulitan pasokan air bagi warga, upaya ini diambil untuk memastikan pasokan air bersih dapat diakses oleh masyarakat yang memerlukan,” tuturnya

“Semoga dengan niat baik ini bisa bermanfaat bagi warga dan menjadikan ladang ibadah tersendiri bagi kami,” Pungkasnya.