Berita

Polres Lombok Barat Pastikan Personil Siap Amankan Pemilu 2024

19
×

Polres Lombok Barat Pastikan Personil Siap Amankan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Cek Kesiapan Personil OMB Rinjani 2023-2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar apel kesiapan personil Operasi Mantap Brata Rinjani (OMB Rinjani) 2023-2024, Kamis (2/11/2023). Apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lombok Barat, AKP Sulaiaman H. Husen, selaku Karendal Ops OMB Rinjani.

Dalam apel tersebut, AKP Sulaiaman H. Husen menyampaikan bahwa OMB Rinjani merupakan operasi pengamanan Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh Polres Lombok Barat. Operasi ini akan berlangsung selama 222 hari, mulai dari tanggal 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024.

“Tujuan dari OMB Rinjani adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang, pada saat, dan pasca Pemilu 2024,” ujar AKP Sulaiaman H. Husen.

AKP Sulaiaman H. Husen juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personil yang terlibat dalam OMB Rinjani. Pertama, personil harus memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Kedua, personil harus bersikap netral dalam pelaksanaan tugas. Ketiga, personil harus menjaga kesehatan dan keselamatan diri.

Pada apel tersebut, AKP Sulaiaman H. Husen, bersama personel Sipropam juga mengecek kesiapan personil termasuk kehadiran personel. Ia memastikan bahwa seluruh personil dalam kondisi siap untuk melaksanakan tugas.

Kegiatan apel kesiapan personil OMB Rinjani ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapan personil dalam pengamanan Pemilu 2024.