Berita

Menjelang Pemilu, Anggota Polres Sumbawa Barat Lakukan Operasi Mantap Brata Rinjani

24
×

Menjelang Pemilu, Anggota Polres Sumbawa Barat Lakukan Operasi Mantap Brata Rinjani

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Anggota Polres Sumbawa Barat melalukan kegiatan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 ke beberapa tempat untuk menciptakan kedamaian menjelang pemilu.

“Kami sudah memerintahkan anggota untuk melakukan operasi mantap Brata untuk menciptakan kondusifitas di daerah ini menjelang pemilu,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S. Ik melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos kepada media.

Eddy mengatakan, kegiatan itu dilakukan pada hari Jumat, 3 November pukul 09.00 wita di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. “Kegiatan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 yang dilaksanakan oleh anggota Polres Sumbawa Barat dengan penanggung jawab kegiatan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S. Ik,” jelas Eddy.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ren Polres Sumbawa Barat AKP Tauhid, Kaposko IPTU Ika Hidayati, KBO Lantas IPTU M. Athar, Kasiwas IPTU Sadri, Kasi humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos, KBO Narkoba IPDA Saidi, IPDA Anak Agung Made Subrata dan anggota yang terseprint oprasi OMB sejumlah 38 personil.

Anggota yang tersprint operasi melaksanakan kegiatan patroli dialogis, penggalangan, pengamanan, pengaturan lalulintas dan pengawalan, patroli cyber, dokumentasi kegiatan dan lainnya. Sebelumnya, pukul 09.00 wita apel kegiatan operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, diambil alih oleh Kasiwas IPTU Sadri. Anggota polres tiba di kantor KPUD KSB, Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat telah dilakukan penggalangan terhadap Kasubag logistik KPU KSB Teddy Hermawan dalam rangka OMB pendaftaran dan penetapan Capres dan Cawapres pemilu 2024 agar dilakukan dengan adil, jujur dan netral pada Pemilu 2024 di wilayah KSB.

Selanjutnya, pukul 10.00 wita di Sekretariat Partai Golkar Kecamatan Taliwang KSB telah dilakukan penggalangan terhadap Ketua DPD Golkar Mancawari LM dalam rangka OMB pendaftaran dan penetapan Capres dan Cawapres pemilu 2024 agar menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 di wilayah KSB. Setelah itu, pukul 10.20 wita anggota operasi kembali ke mako polres Sumbawa Barat melaksanakan konsolidasi. “Kegiatan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 berakhir pukul 10.30 wita berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya. (**)