Berita

Polres Lombok Barat Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif dalam Pemilu 2024

20
×

Polres Lombok Barat Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif dalam Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 ke KPU dan Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar sosialisasi tahapan Pemilu 2024 di beberapa lokasi di Wilayahnya. Antara lain Kepada anggota KPU Kabupaten Lombok Barat. Juga komunitas pedagang dan pembeli buah di Dusun Dasan Geres Utara, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (4/11/2023).

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tahapan Pemilu 2024.

Serta mengedukasi akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pemilu.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menjelasakannya pada sosialisasi yang menggelarnya di Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat. Khususnya terkait Kagiatan OMB 2023 Polres Lombok Barat.

Menyampaikan bahwa Pemilu 2024 merupakan momentum penting untuk menentukan nasib bangsa. Menekankan bahwa mengajak kepada penyenggara pemilu tersebut, untuk tetap menjaga netralitas.

Sehingga, masyarakat juga berpartisipasi aktif dalam pemilu dan menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu berlangsung.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan harkamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024,” kata AKP Daniel Ibi Lona.

Pada sosialisasi di Dusun Dasan Geres Utara, AKP Daniel Ibi Lona menyampaikan bahwa masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu.

Masyarakat dapat berpartisipasi aktif dengan melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya upaya-upaya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban pemilu.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 agar pemilu dapat berjalan lancar dan demokratis,” kata AKP Daniel Ibi Lona.

Sosialisasi tahapan Pemilu 2024 yang digelar Polres Lombok Barat mendapat apresiasi dari masyarakat.

Masyarakat menilai bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tahapan Pemilu 2024 dan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu.