Berita

Satgas OMB Rinjani 2023-2024 Polres Loteng Laksanakan Pengamanan Gudang Logistik Pemilu 2024.

18
×

Satgas OMB Rinjani 2023-2024 Polres Loteng Laksanakan Pengamanan Gudang Logistik Pemilu 2024.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Satuan Tugas Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 Polres Lombok Tengah laksanakan pengamanan logistik pemilu tahun 2024 di kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) guna memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayah hukum Polres Lombok Tengah, Sabtu (4/11).

Pengamanan tersebut dilakukan oleh Satuan Tugas Preventif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Sat Samapta Polres Lombok Tengah. Kapolres Lombok Tengah melalui Kabagops AKP Hery Indrayanto, SH menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Lombok Tengah untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024 berlangsung, jelas Hery.

“Kami juga telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan dan penjagaan, juga diperkuat dengan patroli baik pagi, siang dan malam guna memastikan logistik pemilu yang tersimpan di gudang gudang Logistik di wilayah Kabupaten Lombok Tengah aman tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya tahapan pemilu 2024 ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, saat ini ribuan bilik suara tersebut sudah disimpan di gudang Logistik KPU dan dalam pengamanan ketat oleh aparat Kepolisian. Gudang pemilu tersebut terletak di Jalan Basuki Rahmat Ketejer Praya dan Gudang KPU Jalan Soekarno Hatta Praya, kemudian untuk memudahkan dalam kontrol /pengecekan langsung personel yang melaksanakan tugas dengan menggunakan Aplikasi SOT ( sistem Operasional Terpadu) guna mengetahui situasi dan kondisi terkini.

“Tahapan Pemilu 2024 pada saat ini telah memasuki masa pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota serta Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden hingga 25 November 2023 dan Polres Lombok Tengah memastikan untuk penyimpanan Logistik Pemilu Tahun 2023-2024 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah aman kondusif,”pungkasnya.