Berita

POLDA NTB GELAR SIMULASI PENGAMANAN EVENT MOTO GP MANDALIKA 2023

20
×

POLDA NTB GELAR SIMULASI PENGAMANAN EVENT MOTO GP MANDALIKA 2023

Sebarkan artikel ini

Menjelang perhelatan MotoGP 2023 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Polda NTB yang bertanggung jawab terkait keamanan dan kelanjaran event internasional tersebut akan menggelar operasi pengamanan dengan sandi Ops Mandalika Rinjani II 2023. Sebelum pelaksanaan operasi tersebut Polda NTB menggelar simulasi pengamanan MotoGP pada tanggal 3 Oktober 2023 di lapangan parker sirkuit Mandalika.

Kegiatan dalam rangka Pengamanan MotoGP 2023 tersebut dihadiri Wakapolda NTB, Danrem 162/WB, PJ Sekda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, PJU Polda NTB, Kadishub NTB, Kadus Kesehatan NTB, Kadis Kominfo NTB, Bupati Lombok Tengah, ITDC, Kapolres/ta jajaran se-pulau Lombok serta segenap stakeholder terkait

Pelaksanaan simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dari seluruh personel pengamanan dalam melakukan tugasnya selama Event Internasional MotoGP berlangsung.
Sesuai dengan arahan Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan bahwa, kepada seluruh personel gabungan agar selalu menjaga kesehatan sehingga dalam menjalankan tugas dapat dilakukan secara maksimal.

Kemudian seluruh personel dihimbau untuk mempersiapkan mental dan fisik yang berlandaskan komitmen moral disertai disiplin kerja yang tinggi serta dilakukan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab, sehingga apa yang menjadi tugas kita dapat di pertanggungjawaban dengan baik.

Wakapolda juga menekankan agar personel melakukan koordinasi dan kerjasama baik antar sesama lembaga maupun dengan lembaga lainnya mengingat cukup banyak stakeholder terkait yang terlibat didalam pengamanan MotoGP.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersamakan persepsi selain untuk memastikan kesiapan kita dalam melakukan pengamanan terutama penanganan peristiwa yang terjadi secara tiba-tiba ataupun kontijensi.

Untuk para Kapolres/ta yang ikut hadir disini diharapkan mengetahui tugasnya selaku wilayah penyangga serta mempersiapkan teknik pengamanan terlebih Polresta Mataram dikarenakan sebagian besar para tamu yang akan menonton MotoGP berada di wilayah kota Mataram, maka jaminan keamanan pun harus bisa dipastikan.