Berita

Tim Puma I Polres Bima Kota Berhasil Mengamankan Pelaku Penganiayaan dan Barang Bukti Senjata Tajam

18
×

Tim Puma I Polres Bima Kota Berhasil Mengamankan Pelaku Penganiayaan dan Barang Bukti Senjata Tajam

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,NTB (7/11) – Tim Puma I Polres Bima Kota yang dipimpin oleh KATIM Puma I, Aipda Abdul Hafid, S.H., telah berhasil mengamankan satu terduga pelaku penganiayaan beserta dua pemilik senjata tajam dan barang bukti terkait kasus penganiayaan di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Kejadian penganiayaan ini terjadi pada Sabtu, 4 November 2023, sekitar pukul 23.34 WITA, di jalan raya di lingkungan Kelurahan Nae, Kecamatan Rasa Nae Barat, Kota Bima. Korban, Sdr. Muhammad Fajaria, sedang duduk bersama rekan-rekannya di sebuah warung kopi di pinggir jalan raya. Saat itu, sepeda motor berboncengan melintas di dekat tempat duduk korban dan rekan-rekannya. Pengendara sepeda motor tiba-tiba berhenti dan mengarahkan panah ke arah tempat duduk korban dan rekan-rekannya. Korban dan rekan-rekannya melawan, dan pelaku melarikan diri.

Tim Puma I Polres Bima Kota melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap keberadaan terduga pelaku. Berdasarkan informasi dari saksi dan hasil penyelidikan, tim mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku berada di rumahnya di Kelurahan Tolotongga, Kota Bima. Tim langsung menuju ke lokasi tersebut dan berhasil mengamankan terduga pelaku, Muhammad Febyan, yang sedang tertidur di dalam rumahnya.

Selanjutnya, tim melakukan penggeledahan di kos-kosan yang berada di Kelurahan Gindi, Kota Bima, tempat terduga pelaku dan rekan-rekannya duduk bersama saat kejadian. Dalam penggeledahan, tim berhasil mengamankan dua buah parang, dua buah golok, satu buah busur panah, dan satu buah alat hisap sabu. Tim juga menemukan satu unit sepeda motor SPM yang terparkir di depan kos-kosan, beserta satu buah golok.

Selanjutnya, tim mengamankan terduga pelaku, dua pemilik senjata tajam, serta barang bukti tersebut ke Markas Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., menyampaikan apresiasi atas kerja keras Tim Puma I Polres Bima Kota dalam mengungkap kasus penganiayaan ini. Keberhasilan tim dalam mengamankan pelaku dan barang bukti merupakan langkah positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bima Kota.