BeritaBinkam

Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024, Ajak Masyarakat Ikut Serta

26
×

Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024, Ajak Masyarakat Ikut Serta

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Amankan Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat telah mengamankan kedatangan logistik pemilu dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

Kegiatan ini dilakukan oleh personel Sat Samapta Polres Lombok Barat yang bertugas sebagai Satgas Preventif. Mereka mengawal dan mengamankan aktifitas staff KPU Lombok Barat di gudang KPU.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, menjelaskan bahwa pengamanan logistik pemilu ini bertujuan untuk menjamin kelancaran dan keamanan proses pemilu yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Ia juga menegaskan bahwa logistik pemilu yang datang berupa bilik suara sudah sesuai dengan manifes yang diterima oleh KPU.

“Kami melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap kedatangan logistik pemilu berupa bilik suara, yang sudah sesuai dengan manifes yang diterima oleh KPU. Juga memastikan situasi kamtibmas di sekitaran gudang KPU tetap kondusif dan aman,” ujar AKP Sony Hartono.

Lebih lanjut, AKP Sony Hartono menambahkan bahwa pengamanan logistik pemilu ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Polres Lombok Barat dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024.

Ia mengharapkan kerjasama dan partisipasi dari semua pihak, termasuk masyarakat, untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap stabil.

“Kami berharap, masyarakat dapat bersikap bijak dan dewasa dalam menyikapi dinamika politik yang ada. Kami juga mengimbau, masyarakat untuk tidak terlibat dalam tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas, seperti intimidasi, provokasi, atau kekerasan,” ujarnya.

Menurutnya, Kepolisian dalam hal ini Polres Lombok Barat siap memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Agar pemilu dapat berlangsung aman, lancar, dan demokratis, dan damai.