BeritaBinkamBudaya

Polsek Lembar Apresiasi Masyarakat yang Jaga Keamanan Pepadu Peresean

27
×

Polsek Lembar Apresiasi Masyarakat yang Jaga Keamanan Pepadu Peresean

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Amankan Peresean di Desa Lembar Selatan

Lembar, Lombok Barat – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah berhasil mengamankan kegiatan budaya Pepadu Peresean yang digelar di Dusun Lawangkute, Desa Lembar Selatan pada Kamis (9/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pjs Kepala Desa Lembar Selatan, H. Muh Saleh, Bhabinkamtibmas Desa Lembar Selatan, Babinsa Desa Lembar Selatan, Kepala Dusun Lawangkute, dan masyarakat setempat.

Pepadu Peresean merupakan salah satu budaya tradisional masyarakat Suku Sasak di Lombok Barat. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, para pepadu saling beradu kekuatan dan ketangkasan menggunakan senjata tradisional, yaitu ende.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., menjelaskan bahwa pihaknya melakukan pengamanan kegiatan ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami melakukan pengamanan kegiatan ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Ipda Joko Rudiantoro.

Ipda Joko Rudiantoro menambahkan bahwa kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib. “Kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib,” kata Ipda Joko Rudiantoro.

Selain itu, Ipda Joko Rudiantoro juga mengapresiasi masyarakat setempat yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. “Kami mengapresiasi masyarakat setempat yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung,” kata Ipda Joko Rudiantoro.