Berita

Kasat Binmas Polres Bima Kota Himbau Warga Paruga Terkait Kamtibmas dan Pemilu 2024

15
×

Kasat Binmas Polres Bima Kota Himbau Warga Paruga Terkait Kamtibmas dan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,NTB (12/11) – Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU SURATNO, beserta KBO Binmas, Kanit Binkamsa, Kanit Bintibsos, dan Kanit Binpolmas, melaksanakan tatap muka dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyampaikan informasi terkait dengan Kamtibmas, khususnya dalam tahapan Pemilu Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif tahun 2023/2024.

Dalam pertemuan tersebut, Kasat Binmas Polres Bima Kota mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif selama tahapan Pemilu berlangsung. Ia juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar turut serta membantu tugas Polres Bima Kota dalam menciptakan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan Pemilu.

Selain itu, masyarakat Kelurahan Paruga dihimbau agar tidak percaya pada isu atau berita hoaks yang sengaja disebar untuk mengadu domba atau mengacaukan Kamtibmas. Kasat Binmas mengajak masyarakat untuk selalu memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya, terutama menjelang Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, IPTU SURATNO menegaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. Ia juga mengapresiasi masyarakat Paruga yang telah menjaga Kamtibmas dengan baik selama ini.

Kasat Binmas juga memberikan himbauan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda untuk selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan masalah di masyarakat. Ia berharap kolaborasi yang baik antara kepolisian dan warga masyarakat dapat terus terjalin demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K., menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Paruga yang telah berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan damai, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.